Lembar Persetujuan Responden

by - 12:56 AM


SURAT PERMOHONAN

Kepada Yth,
(Nama Calon Responden)
Ditempat

Saya yang bernama (Nama Praktikan), mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, bersama dengan ini memohon kesediaan Saudara untuk berpartisipasi menjadi responden praktikum mata kuliah Intervensi Dasar : Kelompok & Komunitas
Praktikum yang akan kami lakukan adalah mengamati dan memahami permasalahan kasus yang terjadi di suatu kelompok maupun komunitas. Berkaitan dengan tugas praktikum tersebut, maka kami memerlukan beberapa data dan informasi dari Saudara. Data Saudara dan informasi yang diberikan akan dirahasiakan dan hanya digunakan untuk keperluan praktikum. Proses pengambilan data akan dilakukan dengan :
1.   Wawancara terkait keluhan/permasalahan yang dialami
2.   Observasi terkait keluhan/permasalahan yang dialami
3.   Pengambilan rekaman suara atau video (apabila diijinkan oleh responden)
Waktu pengambilan data akan disesuaikan dengan kesepakatan antara responden dan praktikan. Apabila dalam proses pengambilan data terjadi hal-hal yang tidak nyaman atau merugikan, responden diperbolehkan mengajukan ketidaknyamanan kepada praktikan.
Demikian surat permohonan ini, apabila Saudara bersedia menjadi responden maka dimohon mengisi dan menandatangani lembar persetujuan menjadi responden (terlampir). Terima kasih banyak atas bantuan dan kerja sama Saudara, mohon maaf apabila terdapat kesalahan.


Hormat saya,


(Nama Mahasiswa/Praktikan)

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PRAKTIKUM
Saya yang bertandatangan dibawah ini :
Nama              :
Umur               :
TTL                  :
Alamat             :
No telp/HP      :
Setelah membaca dan memahami semua keterangan tentang risiko, keuntungan, dan hak-hak saya sebagai responden praktikum dari mahasisiwa Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang bernama ......................................, maka saya dengan sadar dan tanpa paksaan bersedia berpartisipasi menjadi responden praktikum dengan catatan apabila suatu ketika merasa dirugikan dalam bentuk apapun, saya berhak membatalkan persetujuan ini.

Yogyakarta,……………………2016
Tanda tangan,


       (Nama Responden)

You May Also Like

0 komentar